"Saya ingin melakukan percobaan memproduksi mesin sepeda motor." Itu dari kata-kata ini diucapkan oleh Genichi Kawakami (presiden pertama Yamaha Motor) pada tahun 1953, bahwa Yamaha Motor Company hari ini lahir.
"Jika Anda akan melakukan sesuatu, menjadi yang terbaik."
Genichi Kawakami
Genichi Kawakami adalah anak pertama dari Kaichi Kawakami, Presiden generasi ketiga Nippon Gakki (alat musik dan elektronik; saat ini Yamaha Corporation). Genichi belajar dan lulus dari Sekolah Tinggi Takachiho Komersial pada bulan Maret 1934. Pada bulan Juli 1937, ia adalah Kawakami kedua untuk bergabung dengan Perusahaan Nippon Gakki.
Dia cepat-cepat naik ke posisi manajer Perusahaan Pabrik Tenryu perusahaan (alat musik) dan kemudian General Manager Senior, sebelum menduduki jabatan Presiden generasi keempat pada tahun 1950 pada usia muda 38.
Pada tahun 1953, Genichi sedang mencari cara untuk membuat penggunaan peralatan mesin idle yang sebelumnya telah digunakan untuk membuat baling-baling pesawat. Melihat kembali pada pendirian Yamaha Motor Company, Genichi mengatakan ini. "Sementara perusahaan itu berkinerja baik dan memiliki beberapa kelonggaran keuangan, saya merasa perlu untuk mencari daerah berikutnya bisnis kami Jadi, saya melakukan beberapa penelitian.." Ia menjelajahi memproduksi banyak produk, termasuk mesin jahit, suku cadang mobil, skuter, kendaraan roda tiga utilitas, dan ... sepeda motor. Pasar dan faktor kompetitif dipimpin dia untuk fokus pada pasar sepeda motor. Genichi benar-benar mengunjungi Amerika Serikat banyak kali selama periode ini.
Ketika ditanya tentang keputusan ini, ia berkata, "Saya telah penelitian divisi saya kepala dan manajer lain mengunjungi pabrik sepeda motor terkemuka di seluruh negeri. Mereka kembali dan mengatakan masih banyak kesempatan, bahkan jika kami memasuki pasar akhir. Saya tidak ingin benar-benar siap dalam bisnis asing sehingga kami melakukan tur ke pabrik-pabrik Jerman sebelum berangkat untuk membangun sepeda pertama 125cc kita. saya bergabung dalam tur keliling Eropa selama chief engineer saya belajar bagaimana membangun sepeda motor. Kami melakukan sebanyak penelitian sebagai mungkin untuk memastikan bahwa kita bisa membangun sepeda sebagus apapun di luar sana. Setelah kami memiliki keyakinan bahwa, kami mulai pergi. "
Yamaha sepeda motor pertama ... YA-1.
"Jika Anda akan membuat itu, membuatnya sangat terbaik yang ada." Dengan kata-kata ini sebagai motto mereka, tim pengembangan menuangkan semua energi mereka ke dalam gedung prototipe pertama, dan sepuluh bulan kemudian pada bulan Agustus 1954 model pertama itu selesai. Itu adalah Yamaha YA-1. Sepeda ini didukung oleh berpendingin udara, mesin 2-stroke, 125cc silinder tunggal. Setelah selesai, itu dimasukkan melalui tes 10.000 km belum pernah terjadi sebelumnya ketahanan untuk memastikan bahwa kualitasnya adalah kelas atas. Hal ini ditakdirkan untuk menjadi kristalisasi pertama dari apa yang sekarang telah menjadi tradisi panjang kreatifitas Yamaha dan semangat habis-habisnya tantangan.
Kemudian, pada Januari 1955 Pabrik Hamakita Nippon Gakki dibangun dan produksi dimulai pada YA-1. Dengan keyakinan dalam arah baru yang Genichi mengambil, Yamaha Motor Co, Ltd didirikan pada tanggal 1 Juli 1955. Dikelola oleh 274 karyawan antusias, produsen sepeda motor baru dibangun sekitar 200 unit per bulan.
Pada tahun yang sama, Yamaha baru memasuki YA-1 dalam dua peristiwa balapan terbesar di Jepang. Mereka adalah 3 Mt. Pendakian Fuji Ras dan tanggal 1 Asama Highlands Ras. Dalam debutnya Yamaha memenangkan balapan kelas 125cc. Dan, tahun berikutnya YA-1 menang lagi baik di kelas Cahaya dan Ultra-cahaya Asama Highlands Race.
Pada 1956, model kedua sudah siap untuk produksi. Ini adalah YC1, silinder tunggal dua-stroke 175cc. Pada tahun 1957 mulai produksi Yamaha 250cc pertama, dua-stroke kembar, YD1 tersebut.
Yang pertama Yamaha untuk bersaing di Amerika (1957).
Berdasarkan keyakinan kuat Genichi bahwa produk bukan produk sampai dapat terus itu sendiri di seluruh dunia, pada tahun 1958 Yamaha menjadi produsen Jepang pertama yang menjelajah ke arena perlombaan internasional. Hasilnya adalah 6 tempat yang mengesankan dalam perlombaan Catalina Grand Prix di Amerika Serikat. Berita tentang prestasi ini mendapat pengakuan langsung untuk tingkat tinggi Yamaha teknologi tidak hanya di Jepang tetapi di kalangan penggemar balap Amerika, juga. Ini hanya awal, namun.
Yamaha mengambil tindakan cepat menggunakan momentum diperoleh di Amerika Serikat dan mulai memasarkan sepeda motor melalui distributor independen di California. Pada tahun 1958, Cooper Motors mulai menjual YD-1 250 dan MF-1 (50cc, langkah dua-stroke, silinder tunggal, melalui jalan sepeda). Kemudian pada tahun 1960, Yamaha International Corporation mulai menjual sepeda motor di Amerika Serikat melalui dealer.
Dengan pengalaman luar negeri di bawah ikat pinggang, pada tahun 1960, Genichi lalu mengalihkan perhatiannya untuk industri Kelautan dan produksi kapal Yamaha pertama dan motor tempel. Ini adalah awal dari ekspansi yang agresif ke bidang baru menggunakan mesin baru dan (fiberglass reinforced plastic) teknologi FRP. Model perahu pertama adalah CAT-21, diikuti oleh RUN-13 dan P-7 123cc motor tempel.
Pada tahun 1963, Yamaha menunjukkan fokus pada pemotongan-tepi, inovasi teknologi dengan mengembangkan sistem autolube. Ini solusi tengara adalah sebuah sistem injeksi minyak terpisah selama dua-stroke model, menghilangkan ketidaknyamanan pra-pencampuran bahan bakar dan minyak.
Yamaha membangun reputasi yang kuat sebagai produsen unggul yang tercermin dalam proyek pertama dilakukan di Iwata baru, Jepang Tanaman, dibangun pada tahun 1966. (YMC Markas dipindahkan ke Iwata pada tahun 1972.) Toyota dan Yamaha bekerja sama untuk menghasilkan Toyota sangat dihormati 2000 GT mobil sport. Kendaraan ini edisi sangat terbatas, masih dikagumi karena kinerja dan keahlian, menciptakan sensasi di kalangan penggemar di Jepang dan luar negeri.
Genichi berkata, "Saya percaya bahwa hal yang paling penting ketika membangun sebuah produk adalah untuk selalu diingat sudut pandang orang-orang yang akan menggunakannya." Sebuah contoh dari komitmen untuk "berjalan dengan sepatu pelanggan '" adalah langkah pada tahun 1966 oleh Yamaha untuk melanjutkan ekspansinya. Manufaktur sepeda motor di luar negeri didirikan di Thailand dan Meksiko. Pada tahun 1968, globalisasi dilanjutkan dengan Brasil dan Belanda. Dengan basis manufaktur, distributor dan R & D operasi di pasar, Yamaha bisa terlibat dalam upaya akar rumput untuk membangun produk yang benar-benar memenuhi kebutuhan pasar masing-masing dengan menghormati dan menghargai kepekaan yang berbeda dan kebiasaan nasional masing-masing negara. Yamaha melanjutkan tradisi bahwa, hari ini.
Pada akhir 1960-an, Yamaha produk berkualitas yang telah membuktikan diri mereka di pasar global yang didasarkan pada kinerja yang unggul dan inovasi. Distribusi dan keragaman produk berada di jalur yang benar. Tapi Genichi tahu bahwa di luar kualitas, keberhasilan akan lebih banyak permintaan. Dia pandangan pada kekuatan ide-ide asli. "Di masa depan, masa depan perusahaan akan bergantung pada ide-ide atas dan di atas kualitas Produk yang tidak ada karakter, tidak ada yang unik tentang mereka, tidak akan menjual tidak peduli seberapa baik dibuat atau terjangkau. ... Dan itu akan mantra malapetaka bagi setiap perusahaan."
Dia juga tahu bahwa visi ke depan, berjalan bergandengan tangan dengan ide-ide asli, akan menciptakan kesempatan bagi perusahaan dan pelanggannya bahwa bisa berarti tahun kebahagiaan dan pengalaman mengesankan. Genichi berkata, "Dalam dunia bisnis saat ini, begitu banyak orang yang terobsesi dengan angka Mereka menjadi terpaku pada jumlah menit dan tanpa mereka terlalu takut untuk melakukan pekerjaan yang sebenarnya.. Namun pada kenyataannya, setiap situasi adalah pada fluks dari saat ke waktu, berkembang dengan aliran alami Kecuali salah satu aliran yang berbunyi, adalah mustahil untuk memulai bidang baru dalam bisnis.. "
Sebuah ilustrasi dunia nyata dari keyakinan ini adalah Yamaha DT-1. Pertama benar di dunia off-road sepeda motor debutnya pada tahun 1968 untuk menciptakan sebuah genre yang sama sekali baru yang kita kenal sekarang sebagai jejak sepeda. DT-1 membuat dampak besar pada sepeda motor di Amerika Serikat karena kotoran benar-benar layak. Yamaha pasti "membaca aliran" ketika diproduksi
"Buatlah setiap tantangan kesempatan."
Genichi Kawakami
tersebut, silinder 250cc tunggal, 2-stroke, Yamaha Enduro yang menempatkan On / Off-Road sepeda motor pada peta di Amerika Serikat. DT-1 dicontohkan kekuatan ide-ide asli, ke depan visi, dan tindakan yang cepat ditambah dengan mengingat keinginan pelanggan.
Dalam tahun-tahun mendatang Yamaha terus tumbuh (dan berlanjut hingga hari ini). Keanekaragaman meningkat dengan penambahan produk termasuk mobil salju, kart ras mesin, generator, skuter, ATV, perahu pribadi dan banyak lagi.
0 comments:
Post a Comment